Jumat, 07 Agustus 2015

Ini dia destinasi backpacking di India, biar jorok tapi tetap seru dikunjungi

OMG, this is Kolkata. Begitu teriak batin saya sesampainya disana.
Kolkata merupakan salah satu kota terbesar di india ini yang juga kota terkumuh yang pernah saya datangi. Begitu banyak bangunan tua yang tidak terawat. 
Saat tiba di Howra railway station memesan tiket ke Agra, ternyata subway menuju ke Howra berbanding 180 derajat dibanding Singapore. 
Kesan yang saya dapatkan disana, sangat jorok, genangan air comberan dimana-mana, sering liatlah kebawah jangan sampe menginjak kotoran anjing dan sejenisnya.

Saat artikel ini ditulis, Kolkata sedang mengalami musim hujan, so buat kamu get ready untuk banjir-banjiran Guys
Daerah backpacker Sudder Street banjir parah, dari beberapa lokasi yang akan saya kunjungi di Kolkata, hanya indian museum yang terealisasi.
Meski begitu tetap ada cara untuk menikmati Kolkata, berikut tips nya:
1. Banyak bau / kotoran yg tidak menyenangkan, usahakan membawa scarf



2. Jika tidak punya cc untuk pesan tiket ka via online, di Sudder Street sangat banyak jasa penyedia tiket.


3. India terkenal sangat susah mendapatkan sim card untuk ponsel atau smartphone, tapi di Sudder Street banyak yg jual. Saya pake sim Idea, karna sim vodafone butuh passport dan pas foto kamu.


4. jika banjir menghadang, enjoy ajah. sebab kapan lagi kalian menghadapi banjir selain di Jakarta.

Happy backpacking and have a nice travel!

Story by Rizal Ridwan | Backpacker Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar